Dewan Komisaris dan Direksi

CH'NG CHIN HON

Warga Negara Malaysia, berusia 56 tahun, ditunjuk sebagai Presiden Komisaris, pada 30 Juni 2011.

Mendapatkan gelar sarjana Akuntansi dari Inggris pada tahun 1982 dan mendapatkan gelar MBA di bidang Marketing dari the City University Business School, London pada tahun 1983. Beliau mendapatkan pelatihan secara intensif di Singapura, Amerika Serikat dan Kanada dan juga mengikuti the Special Advanced Management Training Course yang diadakan oleh Harvard University bekerja sama dengan Ernst & Young International.

Beliau bergabung dengan Ernst & Young Indonesia sebelum krisis ekonomi Asia sebagai Senior partner dan Head of Corporate Finance dan sekarang Beliau sebagai konsultan keuangan independen di Jakarta.

MOHAMAD HEKAL

Warga Negara Indonesia, berusia 36 tahun, ditunjuk sebagai Komisaris Independen, pada 18 Juni 2012.

Mendapatkan gelar sarjana Science in Business Administration dari Maryland University – Robert Hilton Smith School of Business pada tahun 1998 dan mendapatkan gelar Master of Business Administration degree from American University – Kogod Business School pada tahun 1999.

Beliau memulai karirnya sebagai advisor pada PT Widari Securities sejak Desember 1999 hingga Juni 2000. Sejak Juni 2000 hingga Desember 2000 Beliau ditunjuk sebagai Komisaris pada PT Widari Securities kemudian ditunjuk sebagai Direktur pada PT Madani Securities hingga Juni 2009.

HARUN BIN HALIM RASIP

Menyelesaikan pendidikan di University of Western Australia dengan gelar Bachelor of Commerce (Accounting). Selanjutnya dicatatkan oleh Price Waterhouse di Perth, Australia Barat dan setelah itu bekerja di Price Waterhouse, Malaysia sampai meninggalkan untuk mendirikan usaha yang selama bertahun-tahun berikutnya bergerak dalam bidang pelayaran, berbagai layanan di bidang minyak dan gas, sebagai promotor utama dan Direktur Pelaksana pertama dari dua pelabuhan swasta di Perak, Malaysia Barat serta menjabat sebagai direktur pada Dewan Direksi dari perusahaan publik di bidang properti, perbankan dan investasi.

Beliau merupakan anggota dari Institute of Chartered Accountants di Australia dan Institute of Accountants Malaysia. Beliau adalah pemegang saham pengendali dari Equatorex Sdn Bhd yang merupakan pemegang saham pengendali PT Tanah Laut Tbk.

ISNI APRIYAN BUANA

Warga Negara Indonesia, berusia 46 tahun, ditunjuk sebagai anggota Komite Audit pada 30 Juni 2011.

Mendapatkan gelar Sarjana Akuntansi dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun 1989. Dan mendapatkan gelar Sarjana di bidang Manajemen dari Universitas Indonesia tahun 1993. Beliau sering mengikuti berbagai kursus/seminar yang berhubungan dengan corporate finance, company valuation, M&A, debt restructuring, bankruptcy, structure trade finance, fund management, audit dan perpajakan yang diadakan baik didalam maupun luar negeri.

Memulai karir dengan bekerja sebagai Auditor pada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dari tahun 1989 hingga 1993, kemudian menjabat menjadi Kepala Perencanaan pada PT Sempati Air dari tahun 1993 hingga 1997. Pada tahun 1997, dari Januari hingga Juli beliau menjabat sebagai Manajer Keuangan pada PT Asuransi Niaga Cigna Life, lalu sejak Juli 1997 menjabat sebagai Kepala Keuangan Perusahaan pada PT Mitra Invesdana Sekurindo hingga 1999. Sejak 1999 hingga 2004 menjabat sebagai VP Corporate Finance pada PT Madani Securities, dan sejak November 2003 hingga 2005 menjabat sebagai Presiden Komisaris pada PT Victoria Golden Star. Sejak tahun 2004 hingga 2006 Beliau menjabat sebagai Technical Adviser pada SUCOFINDO, dan sejak tahun 2006 hingga saat ini menjabat sebagai Penasihat Direksi pada Grup Menara. Sejak tahun 2008 hingga Januari 2010 menjabat sebagai Penasihat Teknis pada Trada International.

Copyright © 2017 PT Tanah Laut Tbk. All rights reserved. Tonny Arditoro